Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ponorogo/ Juli 9, 2019/ Berita/ 0 comments

Dalam rangka meningkatkan kawasan permukiman yang sehat, maka Dinas PKP melalui dana DAK perumahan, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni (RTLH). Bantuan diberikan dengan melakukan serah terima buku tabungan Bank Jatim dalam program peningkatan kualitas perumahan swadaya yang bertempat di Kecamatan Siman pada tanggal 09 Juli 2019.

Bapak Drs. Hadi Prayitno selaku Camat Siman menyampaikan ada 87 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan. 80 KK mendapatkan bantuan peningkatan kualitas perumahan swadaya dari dana DAK PERUMAHAN sebesar 17,5 jt untuk setiap KK yang disimpan di buku tabungan Bank Jatim. Adapun rincian penggunaannya adalah 15 Jt untuk bangunan dan 2,5 Jt untuk tenaga kerja. Dana tersebut akan di transfer secara bertahap. Dan 7 KK mendapatkan bantuan program stimulan APBN.

Kepada seluruh masyarakat terutama kepada penerima manfaat dihimbau untuk mendukung dan mensukseskan program ini, supaya tahun depan bisa mendapatkan bantuan lagi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir. Endang Retno Wulandari, MM memberikan arahan bahwa ada 80 unit rumah yang akan di bangun secara bertahap. Tahap pertama saat ini ada 19 unit (30% dari total dana 1.4 M). Anggaran supaya cepat diserap atau digunakan untuk pembelian bahan bangunan atau material. Dan setelah dibangun supaya dijaga lingkungannya, hal tersebut untuk mencegah tersebarnya wabah penyakit.

Bantuan ini tersebar di 8 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Siman, meliputi Desa Tranjang, Desa Kepuhrubuh, Desa Sekaran, Desa Siman, Desa Tajuk, Desa Patihan Kidul dan Kelurahan Mangunsuman. Kepada bapak lurah dimohon bantuannya dalam rangka mensukseskan program ini. Dan diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*